BERITA

06 Agustus 2020

MENPORA RI PUJI KONTRIBUSI PURNA PASKIBRAKA INDONESIA

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji kontribusi yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Hal ini disampaikan Menpora RI ketika membuka acara webinar pelatihan dasar kepemimpinan pemuda melalui aplikasi Zoom, di Situation Room Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/7).

“Kehadiran teman-teman Purna Paskibraka sangat dibutuhkan. Kita sangat terbuka untuk kerja sama dengan teman-teman. Kontribusi baik sudah ditunjukkan, apalagi pada saat pelaksanaan peringataan HUT Kemerdekaan RI,” kata Menpora RI.

Selain itu, Menpora juga mengapresiasi semangat yang dibangun oleh pengurus dari PPI, mulai dari pusat hingga daerah. “Semangat membangun diantara anggota ini luar biasa. Saling memotivasi sesama anggota dan calon anggota. Banyak juga alumni yang sudah berkarir diluar, ada yang menjadi tokoh nasional, dan lain sebagainya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora berbagi cerita ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan yang semulanya dilakukan tatap muka, kini beralih secara virtual. Namun, keadaan ini tidak menghilangkan semangat silaturahmi. “Ditengah pandemi ini, tentu suasana berbeda. Situasi tidak seperti biasa. Tentunya kita harus menyesuaikan,” ujarnya.

Diakhir kesempatan, Menpora RI mengingatkan kepada peserta webinar agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker jika beraktivitas diluar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap berolahraga.

“Pandemi Covid-19, kita tidak tahu itu kapan berakhirnya. Salah satu cara adalah kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Tentunya juga jangan lupa berolahraga. Jangan stres, dan selalu bahagia,” pesan Menpora RI.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh menyampaikan paparannya mengenai karakter pemuda Indonesia. Menurutnya, pemuda harus mampu menghargai harkat dan martabat sesama manusia. Kemudian, menjalin tekad bersama sebagai bangsa merdeka.

“Kita tentunya mendambakan masyarakat adil dan makmur. Mencintai seluruh budaya tanah air bangsa. Menjunjung tinggi demokrasi dan kedaulatan rakyat. Hingga menjalin kesetiakawanan dan solidaritas sosial,” jelas Deputi Ni’am.

Mendengar hal ini, Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia, Gousta Feriza menyambut baik webinar kali ini. “Kami merasa bersyukur atas kesempatan webinar ini. Kami harap kegiatan dan kerja sama strategis bisa berlanjut,” tambahnya. (jef)

Sumber : http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/14339

Kamis, 06 Agustus 2020

09:09:14

Berita Lainnya

Gerakan BISA Digelar di Pan

23 September 2020

PASIR MAYANG- Pemkab Paser,  Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Paser bersama Kemente...

KNPI Batu Sopang Gelar Dono

21 September 2020

TANA PASER,Suarabalikpapan.com-Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bat...

GILIRAN PASER SELEKSI JAMBO

07 September 2020

  TANA PASER-Lima pemuda Kabupaten Paser mengikuti seleksi Jambore Pemuda Indonesia tingkat ...

RAKOR POKDARWIS se Kalimant

04 September 2020

PARIWISATA TIDAK AKAN BERKEMBANG JIKA TIDAK ADA DUKUNGAN DARI SEKTOR LAIN Kegiatan RAKOR POKDARWI...

MENPORA RI PUJI KONTRIBUSI

06 Agustus 2020

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji kontrib...

BERI ARAHAN KE 8 ANGGOTA PA

06 Agustus 2020

Jakarta: Melalui zoom meeting, Menpora RI Zainudin Amali memberikan arahan dan pembekalan kepada d...

KEMENPORA DAN BNN PERKUAT K

29 Juli 2020

karta: Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Wina...